Slank+Iwan Fals, Legenda Musik Indonesia

Slank dan Iwan Fals, siapa orang Indonesia yang tidak mengenal mereka. Sudah bertahun-tahun musisi-musisi legenda Indonesia itu berkarya sampai sekarang dan karya-karya yang di hasilkan oleh mereka masih saja enak dan asik di dengar.
Slank adalah band yang terdiri dari Kaka(vocal), Bimbim(drum), Abdee(Gitar 1), Ridho(Gitar 2), dan Ivan(bass). Yang terinspirasi oleh band Rolling Stone sebagai nyawa musik mereka. Meskipun sekarang band di Indonesia sudah tak terhitung lagi, namun slank tetap mempunyai fans yang masih saja banyak, kita dapat melihat sendiri apabila sedang ada konser di Televisi(TV) ataupun live. Tanpa ada kehadiran mereka pun, bendera slank tetap dan hampir selalu ada dalam setiap konser, baik konser slank sendiri atau konser yang tanpa slank. Karena slankers(sebutan penggemar slank) selalu menghargai para musisi walaupun bukan slank yang sedang konser.
Namun itu lah istimewanya slank meski tanpa kehadiran mereka namun nilai-nilai yang ada pada slogan slank yaitu PLUR(peace, love unity, and respact) selalu berusaha di jaga oleh para slankers yang ada diseluruh Indonesia.
Dan jika ada yang bisa menandingi popularitas slank di Indonesia, tentu adalah iwan fals. Karena iwan fals juga adalah musisi yang sudah lama berkiprah dalam dunia musisi Indonesia, dan bahkan saat zaman Soeharto dulu, iwan fals sempat di larang untuk konser karena di anggap mencuci otak para penggemar nya untuk memberontak kepada pemerintahan saat itu.
Seperti hal nya slank, iwan fals juga mempunyai penggemar yang sangat banyak di seluruh Indonesia, kita juga dapat melihat pada konser-konser hampir selalu di hiasi oleh bendera iwan fals. Penggemar iwan fals yang akrab disebut OI(orang indonesia) juga menjunjung tinggi perdamaian seperti hal nya para slankers, karena itu lah maka slank dan iwan fals adalah simbol perdamaian di Indonesia.
Karena dari segi lagu, slank dan iwan fals juga mempunyai kesamaan yaitu lagu mereka tidak hanya lagu-lagu cinta seperti banyak band sekarang ini. Lagu-lagu mereka beragam mulai dari kritik sosial, kehidupan sehari-hari, cinta dan tema lainnya yang membuat musik mereka komplit dan beragam tidak seperti musisi belakangan ini yang hanya mencari popularitas tanpa menjunjung totalitas. Semoga saja slank dan iwan fals dapat terus berkarya, walaupun usia mereka sudah tidak muda lagi, dan semoga juga musisi Indonesia dapat meniru dan meneruskan kesuksesan seperti musisi legendaris Indonesia itu.

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)