Manusia Dan Harapan

Harapan, semua manusia pasti punya harapan atau mimpi untuk mempunyai atau mendapat sesuatu yang baik pastinya. Harapan/asa sendiri bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang(wikipedia). Setiap manusia juga pasti mempunyai harapan yang berbeda-beda pula, dan apakah dengan berharap semua keinginan akan terjadi ? Sebenarnya harapan itu seperti 'mimpi' dan untuk meraih itu, ada banyak hal yang kita lakukan.
Jika aku ingin menjadi ini, maka aku harus melakukan itu, jika aku ingin mendapat ini, maka aku harus melakukan itu. I have a dream lagu yang dipopulerkan oleh westlife adalah contoh lagu tentang sebuah harapan, bercerita tentang mimpi yang 'pasti' bisa terjadi dikemudian hari, tetapi semua itu harus disertai dengan usaha yang kadang sangat tidak mudah dan pada akhirnya membuat orang melupakan 'mimpi' yang ingin dicapai dan menyerah.
Sebenarnya 'mimpi' itu tidak ada yang salah dan juga seharusnya setiap orang mempunyai 'mimpi' setinggi mungkin, semua itu juga adalah sebagai motivasi dalam kehidupan yang kita jalani dan sebagai acuan untuk mendapat sesuatu yang lebih baik.
Dan semua yang kita harapkan, mimpikan, dan dambakan semua adalah usaha kita dan juga atas restu Tuhan Yang Maha Kuasa, karena itu jika dalam mencapai sebuah harapkan ada rintangan, itu semua senantiasa adalah cara-Nya untuk melihat apakah usaha yang dilakukan sudah berkenan dan juga sudah cukup. Jangan takut bermimpi, karena setiap manusia mempunyai kekuatan yang kadang tak disadari oleh diri sendiri dan jangan lupa jika saja tidak ada teman yang bisa membantu, ingat ada 1 Teman yang selalu setia dan pasti akan membantu kita ^o^. I have a dream, how about you ?

1 komentar :

  1. terimakasih saran dan komen ny, sya udh masang kok :)

    ReplyDelete

Gunakan bahasa yang santun ya :)