Membuat Koneksi Php & Mysql

Php dan Mysql adalah komponen yang sangat umum digunakan untuk membuat suatu website, dimana Php berguna sebagai penghubung atau interface, sedangkan Mysql sendiri sebagai database atau penampung data yang dihasilkan melalui Php tadi.
Kali ini saya ingin sedikit berbagi tutorial Php dan Mysql, kenapa sedikit? karena ilmu saya juga masih sedikit, hanya untuk berbagi ilmu dan siapa tau berguna bagi orang lain dan juga sebagai dokumentasi juga.
Sebelum membuat sebaiknya gunakan editor untuk mempermudah pengerjaan dari program yang akan kita kerjakan. Saya menggunakan Notepad++ sebagai editor ini sangat simple dan yang jelas gratis atau freeware. Sebenarnya masih banyak editor lainnya, namun yang familiar dan recomended menurut saya sendiri adalah dengan menggunakan Notepad++ ini. Jadi kalau urusan editor kembali lagi sesuai kebutuhan dan kesesuaian dalam penggunaan. Berikut adalah script untuk menghubung atau koneksi Php dan Mysql:


Oh iya mengapa saya membuat coding nya dengan screenshoot, karena saya ingin teman-teman mengetik manual juga, biar sama-sama capek gitu :p. Demikian tutorial ringkas dan semoga jelas, jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya, terimakasih dan salam blogger :).

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)