Membuat Form Login Php Mysql Part II

Ini merupakan sambungan dari artikel sebelumnya bisa di cek disini. Di artikel atau  tutorial sebelumnya tentang membuat form login php mysql, telah membahas database yang akan digunakan dan juga cara pembuatan database beserta tabel.
Untuk membuat form login ketiklah sintaks berikut:
  • Untuk melihat lebih jelas, klik pada gambar. Dan simpan file ini dengan nama "coba.php" tanpa tanda kutip ya :D. Oh iya simpan file ini dalam folder dalam xampp\htdocs\folder\nama_file. Jadi untuk menjalankannya ketik di browser, localhost/folder/coba.php.



  • Setelah membuat file form utama, sekarang kita membuat file proses nya. Setelah selesai simpan dengan nama "proses.php".
  • Ini sudah bisa dijalankan, akan tetapi saya sedikit memberi sentuhan css ala kadarnya untuk sedikit mempercantik tampilan formnya, sedikit doang ya :D. Simpan file ini dengan nama "gaya.css"
Dan coba jalankan dengan cara ketik di browser localhost/folder/coba.php dan hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini:


Demikianlah tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat dan mudah dipahami bagi yang membaca dan yang mencoba tentunya. Salam blogger :)

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)