Ngeblog, Penting Ga Sih?

Image by textivia.com
Wah ga terasa juga ini ternyata adalah postingan ke-100 saya untuk blog ini. Sebenarnya saya mempunyai beberapa blog lagi, akan tetapi karena kesibukan kuliah dan sebagainya jadi saya memutuskan hanya akan mengurus blog satu ini.

Oke, seperti judul artikel ini, ngeblog, penting ga sih ? Yah, namanya pertanyaan seperti ini tentu saja setiap orang punya pendapatnya masing-masing. Saya sendiri telah mengenal dan mulai ngeblog itu saat masih duduk dikelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) yaitu pada tahun 2008an. Dan bearti sampai sekarang sudah 5 tahuanan saya ngeblog dan mengapa saya masih tetap ngeblog ? Jawaban saya untuk saat ini sederhana, karena saya hanya ingin berbagi tulisan yang mungkin saja bermanfaat bagi orang yang lagi mencari sesuatu baik itu tutorial maupun informasi lainnya.

Jadi intinya ngeblog menurut saya itu penting atau tidak? Jawabannya adalah penting, bahkan mungkin sangat penting, kenapa? Dalam hal pembelajaran, jika saat ini atau beberapa bulan kedepan mungkin kita masih mengingatnya, tetapi apabila beberapa tahun kedepan? Mungkin hampir pasti akan lupa, lain lagi jika mungkin terus dipelajari dan untuk itu blog bisa menjadi media atau dijadikan alternatif sebagai jurnal online sederhana, yah begitulah menurut saya.

Sebenarnya manfaat ngeblog itu sangat banyak dan luas, bahkan ada beberapa orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari blog, karena blog juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang. Manfaat lainnya? Jika penasaran coba saja cari sendiri :p.

Well, saya pribadi memang tidak terlalu rutin membuat artikel, karena selain karena faktor malas dan sibuk, saya juga kadang bingung ingin membuat artikel apa :D.

Bagi teman-teman yang suka blogging apalagi berbagi tutorial pasti banyak yang cari, karena secara tidak langsung kita telah banyak membantu teman-teman yang membutuhkan informasi dan mungkin saja yang kita tulis sangat dicari-cari oleh teman-teman yang berselancar kesana-kemari. Terlepas dari ramai atau tidaknya blog menurut saya tidak begitu penting, karena untuk saya pribadi, blog ini saya hanya memfokuskan dari segi kepuasan ekspresi menulis atau sharing pada blog saya, banyak pengunjung dan lainnya merupakan bonus saja. Hal atau point paling penting menurut saya adalah berusaha menggunakan ilmu yang ada untuk dibagi, supaya ilmu yang ada pada kita tidak mubazir dan bermanfaat bagi orang lain. Mungkin cuma segitu saja, oh iya sebagai blogger biasakan jangan copas :p apa lagi copas tanpa menaruh sumber ~.~ , karena copas=mencuri. Salam blogger :).

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)