Apa Itu Bootstrap?

Bootstarp merupakan framework buatan Twitter yang berfungsi sebagai kerangka kerja Cascading Style Sheets(CSS), jadi Bootstrap sama seperti framework pada umumnya yaitu membantu pekerjaan, dalam hal ini tentunya Bootstrap membantu memberikan kerangka kerja untuk mendesain tampilan CSS dari suatu web.

Framework buatan Twitter ini juga memakai lisensi Apache 2.0 jadi pengguna dapat memakai, mengedit atau penggunaan lainnya secara bebas.

Bagaiamana mendapat Bootstrap dan mulai menggunakannya?

Sebelum mengenal Bootsrap sebaiknya memang diperlukan pengetahuan dasar CSS dan HTML sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan framework Twitter ini.

Ada beberapa versi yang telah dikeluarkan oleh Bootstrap dan saat saya menulis postingan ini saya menggunakan Bootstrap versi 3.0.3. Sebelum menggunakan Bootstrap tentunya kita harus mendownload framework tersebut, dan untuk mendownload silahkan klik disini.

Setelah berhasil mendownload Bootstrap, selanjutnya adalah mengekstrak Bootstarp dan setelah berhasil mengekstrak file tersebut maka akan terdapat 3 folder yaitu css, font dan jquery yang mempunyai fungsi masing-masin didalamnya.


Untuk melihat beberapa contoh dan dokumentasi bisa mengunjungi link berikut. Didalam website tersebut telah terdapat penjelesan lebih lengkap dan juga beberapa contoh sederhana dalam penggunaan Bootstrap. Tertarik menggunakan Bootstrap? :D

Semoga bermanfaat, salam blogger :).

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)