Hosting Gratis Dengan Byethost.com

Hosting Gratis Dengan Byethost.com. Sebelum mengetahui cara mendapatkan dan mendaftar hosting gratis pada byethost.com, Penulis ingin sedikit menjelaskan apa itu hosting. Hosting adalah tempat penyimpanan file atau data yang kita simpan secara online jika di ibaratkan pada komputer, maka hosting itu adalah
sebuah harddisk tempat penyimpanan data-data, dan itulah fungsi dari hosting, untuk menyimpan file atau data kita dan biasanya untuk menyimpan data-data website.
Nah bagaiman cara mendaftar hosting gratis pada byethost.com, mungkin beberapa teman-teman sudah banyak yang mengetahui dan mungkin sudah mencobanya, namun tutorial atau tulisan ini hanya sekedar me-review dan share kepada teman-teman yang belum tau dan belum pernah mencoba, sebagai panduan sehingga lebih memahami dan mudah untuk mendaftar hosting gratis pada byethost.com.

Oke, let's begin to the first step:
  • Buka byethost.com atau bisa di klik di sini. Setelah itu pilih signup for free hosting, lihat pada main menu web dan screen shoot nya ada pada gambar dibawah.
  • Setelah itu isi, beberapa dataDaftar Berbutir yang diminta seperti: username(nama untuk login), password(isi password yang anda inginkan), email address(isi email untuk atifasi nantinya, disini Penulis menggunakan gmail), site category(pilih kategori web anda nantinya, Penulis menggunakan Personal), site language(jika web anda menggunakan bahasa inggris pilih english, dan jika selain inggris pilih non-english), enter security code(masukkan kode yang diatasnya), dan setelah data selesai lanjutkan dengan register.
  • Jika muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka proses pendaftaran sudah berhasil dan silahkan cek email teman-teman, jika tidak ada di inbox coba cek pada spam.
  • Jika sudah masuk email dari no-reply@byethost14.com, silahkan dibuka dan klik link yang ada pada email tersebut, seperti gambar dibawah.
  • Setelah itu, maka akan terbuka link konfirmasi dan masukkan kode yang diminta untuk melanjutkan aktifasi, seperti gambar dibawah.
  • Jika keluar kalimat seperti ini : ACCOUNT ACTIVATED, you will recieve your account details via email very soon, maka akun anda sudah siap untuk dipakai dan untuk alamat hosting, mysql, ftp dan lainnya akan ada dalam email yang akan dikirim, cek pada email kembali.
Bagaimana, ga susah kan daftar hosting gratisan ini semoga saja bisa berguna bagi teman-teman yang mencari hosting gratis. Jika ada yang kurang jelas seperti biasa dapat ditanya kepada Penulis langsung, melalui komen atau jika YM(yahoo messenger) aktif dapat langsung chat dengan admin, akhir kata Penulis mengucapkan, terimakasih dan salam blogger :).

2 komentar :

Gunakan bahasa yang santun ya :)