Membuat Text Berputar Flash

Membuat Text Berputar Flash. Ini merupakan tutorial tentang flash yang kedua Penulis, maklum karena masih belajar juga jadi belum terlalu banyak tau tentang aplikasi flash ini. Oh iya disini Penulis menggunakan aplikasi Macromedia Flash 8 untuk membuat text berputar flash ini.
Nah bagaimana cara untuk membuat text berputar ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini, semoga saja dapat dan mudah di mengerti oleh teman-teman.
  • Buatlah sebuah text dengan nama "text berputar", atau terserah teman-teman juga boleh, dan setelah itu atur ukuran dan juga warna sesuai keinginan teman-teman sekalian.
  • Setelah selesai membuat text, pilih text tadi lalu tekan F8 pada keyboard dan ganti name menjadi text, dan buat ganti type Movie Clip menjadi Graphic, dan untuk registration pilih paling ujung sebelah kiri, lihat pada screen shoot di bawah.
  • Berikutnya, masukkan keyframe ke dalam frame 15 atau atur sesuai keinginan teman-teman seperlunya. Cara untuk memasukkannya, klik kanan pada frame 15 lalu pilih insert keyframe.
  • Masukkan keyframe lagi pada frame 7, dengan cara yang sama seperti langkah di atas tadi.
  • Tekan Q, pada keyboard untuk lalu pilih text tadi dan kecilkan ukurannya dan sesuaikan dengan keinginan teman-teman.
  • Setelah itu pilih frame 4, dan klik kanan pada frame 4 tadi lalu pilih create motion tween lakukan hal yang sama pada frame 9.
  • Sekarang silahkan tekan control+enter, dan lihat hasilnya.


Bagaimana, mudah kan untuk membuatnya jika ada langkah yang kurang paham silahkan ditanya saja(hehhe). Mari kita sama-sama belajar untuk kemajuan diri dan untuk membantu teman-teman lain yang membutuhkan ilmu yang kita punya, salam blogger :).
Catatan:Berhubung karena ada step yang kurang, jadi hasilnya menjadi kembang kempis dan bukan berputar. Lain kali munngkin, Penulis akan memperbaikinya :D.

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)