Mengapa Lebih Tertarik Dengan Blogspot

Pertama sekali ngeblog itu, waktu kelas 1 SMK dan saat itu pertama kali di kasih tau sama guru KKPI sekaligus guru Produktif SMK tentang blog itu. Saat itulah Saya mulai tertarik dengan dunia blog karena dalam blog kita bisa menyalurkan tulisan kita yang ingin kita bagikan dengan teman-teman blogger(sebutan pengguna blog) atau pun untuk orang umum.
Tetapi pertama membuat blog itu, di ajarkan oleh guru Saya Pak Oki, bukan menggunakan blogspot melainkan menggunakan wordpress yang free-nya(hehehe).

Dan setelah berhasil membuat blog pertama menggunakan wordpress, akhirnya mendapat pengetahuan lagi dari bapak guru tadi, ternyata ada lagi jasa pembuatan blog gratis yaitu blogspot dan karena ada beberapa penjelasan dari beliau akhirnya mencoba belajar ngeblog menggunakan blogspot dan wordpress tadi jadi tidak terurus(hahaha). Ternyata blogspot lebih bebas untuk mengkreasikan desain-desain sesuai yang kita inginkan dibandingkan dengan wordpress yang free, karena salah satu alasan tersebutlah akhirnya Saya menggunakan dan mempelari blogspot.
Dan sampai sekarang saya masih betah dan nyaman menggunakan blogspot, karena jika ingin berkreasi dan menyukai keindahan pada blog maka blogspot adalah pilihan blog yang tepat dibanding dengan wordpress free. Namun jika ingin mempelajari kedua-nya tidak ada masalah karena ilmu kita juga justru akan semakin bertambah, dan juga gratis jadi tak ada masalahkan.
Wordpress mempunyai dua versi dimana yang free tadi, dan tidak dapat kita desain dengan bebas, dan jika ingin mendesain dengan bebas anda dapat menggunakan wordpress yang premium dan harus di install terlebih dahulu dan pastinya tidak gratis. Namun ada tips dan trik untuk menginstall wordpress tersebut dengan hosting gratis, teman-teman yang ingin mencobanya coba saja browsing. Jadi ayo terus ngeblog untuk berbagi informasi, cerita dan lainnya, tetap semangat bagi teman-teman blogger dan salam blogger :).

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)