Switch Case Pada PHP

Kembali lagi tengah malam yang tenang untuk melanjutkan tutorial tentang PHP pada blog ini :D. Mungkin bagi para pengunjung yang melihat blog ini pasti menilai tutorial PHP ini masih awam sekali. Emang iya sih karena untuk saat ini masih itu yang bisa saya buat tutorial tentang PHP tentunya untuk dokumentasi seperti biasa :).
Tapi yasudahlah ini kan blog saya :p. Kali ini saya akan melanjutkan tentang tutorial PHP tentang percabangan, jika sebelumnya saya membuat tutorial if else pada PHP, maka kali ini saya akan membuat tutorial tentang swith case pada PHP. Oke langsung saja saya akan memaparkan bentuk umum dan juga contoh serta sedikit penjelasannya.
Bentuk umum:
<?php
switch (n)
{
case pilihan1:
  aksi atau statement1;
  break;
case pilihan2:
  aksi atau statement2;
  break;
default:
  aksi atau statement selain pilihan1 dan pilihan2;
}
?>
Contoh:
<?php
$gaji="5000000";
switch ($gaji)
{
case $gaji>=5000000:
echo "gajinya gede ya :D";
  break;
case $gaji>=4000000:
echo "boleh juga gajinya";
  break;
default:
echo "masih mending dapat gaji deh daripada nganggur :)";
}
?>
Itu adalah sedikit tutorial tentang switch case pada PHP. Tapi jangan menganggap ini tidak penting karena walaupun umumnya programmer lebih suka memakai if else tetapi jika menggunakan statement ini untuk percabangan lebih mudah untuk mengeditnya, menurut saya sih :D. Yasudahalah keep coding and keep blogging, salam blogger :).

0 komentar :

Post a Comment

Gunakan bahasa yang santun ya :)